Cara Soft/Hard Reset Windows Phone 8 Nokia Lumia 625

Smartphone dengan sistem operasi apapun pasti pernah mengalami masalah yang kadang disebabkan oleh kesalahan aplikasi atau program di dalamnya, tak terkecuali Lumia 625 dengan Windows Phone 8.

Nokia-Lumia-625

Salah satu tindakan yang paling manjur untuk mengatasi masalah adalah reset. Berikut ini adalah cara reset smartphone Lumia 625. Simak juga Cara Mengembalikan Imei Android Dengan MTK Engineering dan Pengertian Brainware Komputer.

Soft Reset Nokia Lumia 625
Langkah untuk melakukan soft reset di smartphone Nokia Lumia 625 yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 ini cukup mudah, yakni cukup menekan dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga smartphone Lumia 625 melakukan restart.

Soft reset ini cukup mudah dan aman dilakukan ketika terjadi anomali atau masalah dengan Lumia 625. Data pengguna, pengaturan, dan aplikasi tidak akan hilang jika dilakukan soft reset ini, pengguna mungkin hanya perlu melakukan pengaturan tanggal dan waktu saja.

Hard Reset Nokia Lumia 625
Jika terjadi masalah yang tidak teratasi dengan soft reset, maka hard reset adalah cara terakhir untuk mengatasi masalah. Namun kita sebaiknya harus berhati-hati menggunakan hard reset ini karena data, pengaturan, dan aplikasi yang sudah diinstal akan hilang.

Sebelum melakukan hard reset di Lumia 625, sebaiknya melakukan backup data yang ada di smartphone ke komputer atau notebook. Setelah itu, pengguna dapat melakukan hard reset Lumia 625 dengan mengakses menu Setting>>About dan gulir ke bawah hingga menemukan menu “Reset Your Phone”.

Melalui menu tersebut, Nokia Lumia 625 akan melakukan factory reset dan menghapus semua data, pengaturan, dan aplikasi yang ada dan Lumia 625 kembali seperti ketika pertama kali digunakan,

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Cara Soft/Hard Reset Windows Phone 8 Nokia Lumia 625"

  1. hard reset jadi solusi terakhir ya, mesti backup data supaya aman

    ReplyDelete
  2. Reset sepertinya jadi solusi terbaik untuk smartphone yang bermasalah ya Mas...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel